Your Dreams..



Saat aku menulis ini, mungkin aku sedang dalam kedaan yang kurang baik. Bukan sakit, kesepian, patah hati, ataupun nggak punya duit (derita anak kosan :D). Tapi kurang baik disini karena aku sedang merindukan sesuatu. Sesuatu hal yang ingin aku jamah dengan nafas, mata, kaki, tangan, dan hati ini. Inspirasi ini kudapat saat aku menonton sebuah film berjudul “5cm”. Film terbaik ke-dua setelah film “Catatan Akhir Sekolah”. Itu menurut ku.

“Taruh mimpi-mimpi mu, cita-cita mu, keyakinan mu, apa yg kamu mau kejar. Kamu letakkan disini (depan kening)njangan menempel di kening. Biarkan dia menggantung mengambang 5 centimeter di depan kening mu. Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata mu. #5cm”

Apa yang kalian rasakan setelah membaca atau mendengar itu??
Merinding bukan main, itu yang aku rasakan. Seaakan semangatku menggerogoti semua rasa takut dalam diriku.

“Dan kamu akan selalu dikenang sebagai seorang yang masih punya mimpi dan keyakinan, bukan cuma seonggok daging yang hanya punya nama. Kamu akan dikenang sebagai seorang yang percaya pada kekuatan mimpi dan mengejarnya, bukan seorang pemimpi saja, bukan orang biasa-biasa saja tanpa tujuan, mengikuti arus dan kalah oleh keadaan. Tapi seorang yang selalu percaya akan keajaban mimpi, keajaiban cita-cita, dan keajaiban keyakinan manusia yang tak terkalkulasi dengan angka berapa pun… Dan kamu nggak perlu bukti apakah mimpi-mimpi itu akan terwujud nantinya karena kamu hanya harus mempercayainya.#5cm”

Percayalah….
Letakkan tangan mu tepat diatas jantungmu, tutup matamu, ucapkan beberapa kata positif, rasakan, bayangkan, nikmati dan berdoa. “AKU HEBAT”. Pasti dan pasti, hatimu akan terasa hangat.

“Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa. Apa pun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalo kamu percaya sama keinginan itu dan kamu nggak bisa menyerah. Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apa pun itu, segala keinginan, mimpi, cita-cita, keyakinan diri.” #5cm.

Bukan hanya mimpi dan cita-cita yang akan ku rangkum. Namun juga kehidupan. Mimpi adalah bagian terindah dalam kehidupan. Tanpa mimpi rasanya sulit bagi seseorang akan mampu berjalan kedepan.
Lalu bagaimana dengan mereka??

Mereka yang hanya diam mengikuti sekenario Tuhan, bermalas-malasan dengan ketidakmampuan. Semua orang mampu dan pasti bisa. Hanya saja yang membedakan adalah waktu. Waktu dimana mereka menemukan titik untuk memulihkan kembali semangat jiwa mereka yang hilang. Banyak tipe dan keadaan yang menghambat. Ada pula mereka yang berusaha dan berusaha namun belum mencapai apa yang mereka ingin. Nggak masalah. Terus berjuang. Ini bukan masalah seperti pencapaian akhir dari hidup seseorang. Khusnul khatimah atau Suulkhatimah. Tapi bagaimana kualiatas hidup seseorang yang ia ciptakan selama hidupnya. Ingat KUALITAS!!

Tak masalah jika beratus-ratus kalipun terjatuh. Bangkit lagi. Biarkan mereka yang gila menggonggong. Hidup ini terlalu indah jika harus dikotori dengan sesuatu hal merugikan. 

Malam. Aku suka malam. Berjejer berderetan lampu jalanan menghiasi pekat. Sinarnya yang terang memancarkan harapan yang kuat. Sinar yang redup melemahkan harapan yang melemah. Apalagi bila gerimis turun membias cahaya malam. Menari-nari dibawah tiang kokoh diatas jalan yang kasar. Aahh ingin rasanya berbaur menikati kemesraan romansa malam indah seperti itu.

Memiliki sahabat yang bertolak belakang dengan kita. Itu menyenangkan. Dia seperti kaktus. Dari luar saja ia nampak keras dan menyakitkan jika menyentuh jarumnya. Namun ia memberikan kesejukan seperti isi kaktus. Kita memang berbeda. Membuat cerita dalam sebuah petualang. Itu yang menyatukan kita.
Apakah kau pernah tidur disebuah petak yang nampak seperti kamar? Berdinding dengan banyak tempelan kertas usang? Entah ruang laundry atau semacam penampungan sampah? Kamar mandi yang begitu sederhana? Dan makan seadaanya? Kata sahabatku.

Menggelikan. Ada seseorang tidur dalam ruangan besar nang hangat, berselimut tebal, berdinding dengan lukisan cat yang megah, kamar mandi yang mewah, makan dengan model seperti sedang menggelar pesta. Sedangkan??...
Itulah warna-warni kehidupan. Bahagia itu bukan dengan kemewahan.
Jika ingin melihat kehidupan, berjalanlah dan membuka mata. Satu demi satu tema yang berjajar dipinggir, akan terangkum menjadi cerita yang indah jika kau menikmatinya. Kudapat ketika aku melakukan perjalanan kekota perantauan ku. Sebuah perjalanan pagi yang indah di kaki gunung sindoro sumbing. Alam ini begitu indah. Dan begitu damai. Nafas pagi itu begitu terasa sejuk. Hmmmm… Terima kasih Allah.
Cerita mana yang akan engkau buat dilembaran selanjutnya???

Dan akhirnya ku sadari sesuatu, dan ingat tentang apa yang aku rindukan. Aku merindukan keagungan Allah yang Maha Besar… :) 

3 comments:

Bower said...

Hi ummu, tulisanmu kerenn, aku suka. Harusnya kamu post disini biar ada kesempatan dapet iPad 2 :)
Kerenn

Bower said...

"inimimpiku.com/blog/note/anak-kampung-yang-penuh-harapan"

tulisanummu.blogspot.com said...

hii juga. oke terima kasih pujiannya juga sarannya :)