CURHATAN GUE :’)

Dan lagi gue akan ngebahas soal status single. Setelah sekian  lama gue ngejomblo, eh sorry maksud gue single. Lama gue mengasingkan diri dari dunia itu. Setahun lebih men (women). Dunia dimana aku pernah benar-benar terjatuh karena terlalu mencintai seseorang. Gilaa, gue diselingkuhin >.< !! Nggak cuma di duain, tapi di banyakin men. Parah. Semenjak itu gue jadi mikir (tumben mikir), gue NGGAK AKAN PERNAH LAGI jatuh cinta titik. Jatuh cinta itu menyakitkan. Setuju. Tapi kata-kata tinggalah kata-kata. Ternyata gue emang nggak bisa lari dari yang namanya cinta.

Gue lebih suka menyukai seseorang secara diam-diam. Seperti lirik dalam sebuah lagu Sheila On 7 yang berjudul Pemuja Rahasia. Pernah lagu itu gue tunjukan buat seseorang yang gue kagumi. Dari awalnya hanya seorang pengangum hingga status gue menjadi “berpacaran” dengan dia. Ternyata gue salah. Gue nggak seharusnya berpacaran dengan dia. Orang yang gue kagumi tak seharus dimiliki. Dia lebih cocok menjadi seseorang yang cukup gue kagumi saja. Mengangumi itu sama dengan menyukai. Tapi menyukai tidak sama dengan mencintai. Apalagi menyanyangi. Itu BERBEDA.

Sepertinya gue mulai sembuh dari luka masa lalu. Sayap-sayap yang dulu terengkuh dan patah kini udah gue jahit kuat dan siap gue kibaskan kembali. Gue siap melihat dunia itu dari sudut pandang gue yang baru. Tentunya pengalaman adalah guru paling berharga yang gue miliki. Gue nggak boleh jatuh di lubang yang sama. Hidup pilihan bukan?? Umur gue udah berkepala dua men. Bukan saatnya lagi nyoba-nyoba. Gue udah capek. Sumpah. Capek lari terus dari kenyataan #eaaa.

Oya, makin tua ini dunia, makin aneh-aneh aja sikap orang. Makin pinter buk. Kebawa teknologi. Pinter ngibulin. Gue makin hati-hati dengan orang lain. Orang lain itu adalah orang yang hanya kita tau tapi enggak deket terus tiba-tiba mendekat sebegitu drastisya atau orang yang baru kenal tiba-tiba SKSD + kepo nya nangudzubillah. Karena terkadang yang sebenarnya bermodus kita anggap tulus dan yang tulus kita anggap modus. Gampang-gampang susah si ngebedainnya. Makannya perlu hati-hati. Ini juga berdasarkan pengalaman hidup gue. Berkali-kali gue ditemuin sama orang-orang aneh. Jadi terkadang gue udah bersu’udzon dulu sama orang-orang kek gitu. Hahahaha sebenarnya enggak boleh. Tapi gue takut buk. Hhhahahahahahaa..

Kejadian terakhir yang gue alamin belum lama ini juga gitu. Jadi gini ceritanya. Temen kampus gue yang udah lama gue kenal tapi enggak terlalu deket. Mendadak beda gitu (tandanya harus siaga 1). Dari yang awalnya minta tolong tapi ditanyain nggak jawab-jawab gue harus bantu apa hingga kejadian pulang ngampus ketemu diparkiran. Dia ngikutin gue mulu. Waktu gue mampir beli makan, dia juga ngikut. Gue tanyain mau ngapain. Ehh dijawab mau main doang. Muke gile main dipinggiran ringroad. Nyari debu. Akhirnya gue nyampe kosan juga dan tentunya dia masih ada dibelakang gue. Dengan gaya slengean dan tanpa muka berdosa dia ngejawab mau main kosan kue. Kuraaaang ajar!! Lancang banget. Gue usir aja suruh pulang. Kagak ada angin kagak ada hujan kagak ada keperluan apapun. Bayangin pemirsyah. Orang yang belum begitu anda kenal mendadak berkelakuan seperti itu. Ini nggak boleh hanya berstatus siaga lagi. Udah waspada.

Percakapan serta kejadian-kejadian berikut nya dan berikutnya hingga kejadian paling puncak terjadi. Dia mau ngikut gue mudik men. Katanya dia takut nyasar. Mau kerumah temennya yang satu kota sama gue. Menurut info yang gue dapet dan menurut masukan-masukan yang gue dapet dari orang-orang yang pernah kenal dengan dia, jawabannya satu. Dan akhirnya, selepas subuh gue pulang tanpa ngasih kabar ke dia kalo gue cabut duluan. Gue tinggalin. Sorry gue duluan.

Hhihihi bagi orang yang bersangkutan dan ngerasa, sorry ya. Trauma itu adalah ketakutan akan hal yang pernah terjadi pada dirinya dimasa lampau. Jadi……………

Biasanya gue cuma berbagi cerita sama dinding tembok kamar gue, ngelampiasin sama boneka-boneka gue yang nggak berdosa, melebur kemarahan dan kegalauan gue bersama malam dan gitar gue. Es krim dan cokelat penyelamat hari gue.

Kita balik ke topik awal lagi. Gue udah lupa gimana rasanya jatuh cinta. Gue mau jatuh cinta lagi. Jatuh cinta buat orang yang tepat dan jelas tentunya. Gue mau es krim. Gue juga mau cokelat. Gue seneng kalau ngeliat seseorang yang gue suka senyum dan nyapa gue. Gue seneng ngeliat dia dari jauh tanpa dia sadar gue lagi merhatiin dia. Gue lebih seneng lagi kalo ternyata orang yang gue suka, juga suka ke gue. Hahahaha..

Korelasi :
·        Orang yang kau kagumi tak harus kau miliki. Dan biarlah ia tetap pada posisi awal dan jangan pernah merusak status itu hanya karena menuruti ego. Dia akan terlihat lebih indah dan harum bilamana dia bukan milik kita.

·    Jika hari mu mulai terasa hampa dan membosankan, coba lah untuk mencintai seseorang. Mencintainya dengan tulus. Itu akan membuat hari mu semanis es krim dan selezat cokelat J

2 comments:

Omsasak said...

kisah ini semoga tidak menjadi "kisah klasik untuk masa depan"

tulisanummu.blogspot.com said...

hhahahaa gokil