Menutup Mata



            Semua orang pasti akan mendapat ujian dari Allah. Setiap orang akan diberi kesempatan untuk berbuat salah dan kesempatan untuk menyadari kesalahan tersebut untuk selanjutnya ia akan meminta ampunan. Allah Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. DIA akan mendengarkan setiap doa-doa tulus yang keluar. Allah tidak akan bosan mendengarkan kan hamba-Nya meminta disela doanya. Bila kita meminta, itu tandanya kita membutuhkan-NYA. Namun pengabulan dari doa-doa tersebut tidak selalu datang dengan segera. Terkadang Allah akan mengabulkan beberapa detik kemudian setelah kita berucap. Cepat dan terkadang lambat. Bukan hal yang kita minta yang akan diberikan tapi lebih ke hal-hal yang kita butuhkan. Kita diberi jalan untuk menuju gerbang tersebut. Dan selanjutnya usaha kitalah yang akan menentukan pantas dan layak kah kita mendapatkannya??
            Aku lebih baik menutup mata daripada mengetahui namun itu menyakitkan. Lebih baik berpura-pura tak mengetahui dan mejauhi sebuah problema yang bilamana diteruskan malah akan menimbulkan kehancuran. Ahh mungkin aku akan MENANCAPKAN belati kejantungku sendiri, seandainya itu terjadi. Hhahaha..
            Mengapa ketika seseorang tengah di uji, ia akan lebih sering mengingat-NYA?? Melafalkan ayat-ayatnya dan merengek-rengek meminta pertolongan. Namun ketika sedang bahagia, ia akan lupa. Lupa untuk bersyukur bahwa kebahagiaan itu sengaja diberikan untuk menguji. Atau bisa juga kebahagiaan datang sebagai bentuk hadiah yang diberikan kepada kita.
            Wanita yang kuat itu akan tersenyum bila ia sedang sedih. Dan akan meneteskan air mata ketika ia senang. Aku bahagia bisa terlahir menjadi seorang wanita. Dan aku bahagia mempunyai wanita seperti ibu ku. Semua orang mempunyai cerita. Setiap masalalu merupakan bagian dari cerita. Ahh ibu ku. Be strong mom.
           Lelaki sejati itu, akan berkata “Aku tidak mencari istri yang hanya pandai memasak dan membereskan rumah. Tapi aku mencari istri yang mampu menguatkan ku ketika aku lemah dan menjadikan ku sebagai laki-laki yang hebat.” Yaa seperti kalimat yang pernah aku baca, ”Dibalik suksesnya suami, ada istri hebat”. Luar biasa sekali bukan?