Pejalan Yang Baik

Foto oleh: imgkid

Aku ingin menjadi pejalan yang baik. Dan itu yang sedang aku pelajari sekarang.

Maaf, Ayah, Ibu..
Aku tidak segera pulang ke rumah untuk bisa berkumpul dengan kalian. Aku memilih untuk merantau lagi. Ini pilihanku. Kalau aku terus bergantung pada kalian, aku tidak akan menjadi kuat ketika kalian tinggal.

Aku ingin belajar untuk menjadi pejalan yang tangguh seperti kalian. Belajar untuk meraih apa yang diinginkan dengan berusaha keras dan berdoa. Kalian mengajariku banyak hal tentang kehidupan.
Berada di luar seorang diri seperti ini, terkadang membuatku sepi. Tidak masalah. Terkadang aku membutuhkan tempat yang sunyi dan benar-benar merasa sendiri agar aku tahu siapa satu-satunya yang harus aku tuju.

Aku aku ingin menunjukkan bahwa aku bisa menjadi seperti apa yang kalian ingin dengan caraku. Aku pasti akan baik-baik saja. Percayalah.

Kaki ini harus lebih kuat lagi melangkah. Tangan ini harus lebih pandai untuk memilih. Hati ini harus lebih bisa berlapang dada untuk menerima segala sesuatu.

Aku kuat, aku berharga, dan aku memiliki tujuan.

Aku ingin berkelana mencari apa yang belum kumiliki. Masa depan ada di tanganku. Ayah, Ibu, doakan aku semoga aku bisa menjadi seperti yang kalian inginkan.


‘Kau adalah hal yang kucari, tanpa aku tau kau siapa dan dimana. Kau adalah alasanku untuk menjadi dewasa dan kau pula yang menjadi tujuanku dari pemantasan diri.’


No comments: