AKU...

Pilihan akan selalu ada. Tuntutan memilihpun menjadi hukum wajib. Menang atau kalah. Hidup atau mati. Kuat atau lemah. Pintar atau bodoh. Siapapun pasti akan memilih pilihan pertama. Namun tidak semuanya akan mendapat pilihan tersebut. Kenapa?? Perjuangan mereka lah jawabannya. KAMU, berpihak pada siapa?? Mereka yang memilih pilihan pertama dan berjuang demi mendapatkannya atau mereka yang memilih pilihan pertama namun hanya diam menunggu keberuntungan?? Aahhhh terkadang aku benci diriku. Aku yang takut menghadapi realita kehidupan penuh saingan ini. Aku yang selalu merendahkan kemampuan ku. Aku yang takut gagal sebelum mencoba. Aku memang BODOH!! “Pliiss umm. Wake up.” Frustasi itu jelas.

Waktu terbuang percuma hanya untuk bersenandung. Percaya atau tidak, alunan musik itu membuat semangat ku kembali. Seperti pagi yang tersiram oleh hangatnya mentari. Gitar?? Aku menyukainya. Itu obat bagiku. Itu penyembuhku. Walaupun mendapat tentangan dari orang tua, aku pun tak peduli. Jiwa ku tenang. Jiwa ku damai bersamanya (musik). Itu yang pertama.

Kedua, aku menyukai malam dan lampu jalanan. Tapi bukan berarti aku liar. Aku hanya penikmat malam yang haus akan cahaya terang. Cahaya ibarat harapan. Semakin terang cahaya itu semakin kuat semangatku tuk meraihnya. Semakin redup cahaya itu semakin lemah pula semangatku tuk menggapainya.

Ketiga, aku menyukai pantai. Pantai terindah itu. Bukan dengan siapa atau menghabiskan berapa uang disana. Melainkan bagaimana aku menikmatinya. Sepi. Itu yang ku cari. Aku menghabiskan banyak waktu. Duduk menikmati angin, bermusik dan bercanda. Ditepian pantai aku terpaku sampai petang menjelang. WAOW!!

 Ke empat, aku suka tantangan. Walaupun aku sendiri tak tau harus bagaimana menghadapinya. Namun ketika itu terlewatkan, aku bangga.

 Sajak-sajak syair penyemangat :
 ”Keluar kau dari kotak. Hadapi dunia ini. Karna aturan dan peraturan akan memaksa kau untuk ikut bermain. Sekarang giliranmu untuk merebut hari. Dunia akan memaksamu untuk tersenyum dan melihat pelangi.” “Apakah kau tak tau bahwa dirimu itu cantik?? Come one girls, keluarkan kekuatan yang ada dalam dirimu. Tunjukan pada dunia kalau kau hebat.”







                                                          Print Friendly and PDF

No comments: