Kenal Bang Raditya Dika??

Gue, ummu. Kalian bisa mangil nama itu ke gue. Kenal gag sama Raditya Dika?? Eeh jangan atau gini,Tau Raditya Dika gag?? Nahh ini baru bener. Kalo ditanya kenal pasti jarang deh ada yang angkat tangan terus jawab “iya gue kenal” tapi kalo ada yang tanya tentang tau tidaknya Raditya Dika pasti banyak yang bakal angkat tangan terus jawab “iya gue tau” atau walaupun cuma sekedar angkat tangan yang endingnya cuma garuk-garuk kepala. Nahh lhoo!!

Tapi pemirsa, gue yang boleh dikata penggemar bang Raditya juga gag kenal tuh, sekedar jabat tangan dijalan aja belum, apalagi liat batang idungnya langsung. Behhhh belum sama sekali. Kaya apa si sosok rupa bang Raditya jika diliat langsung tanpa ada pembatas kaca yang terkadang bersemut atau diatas bahan yang mudah sobek itu, kertas namanya. Aihhhh mukanya gokil abis segokil banyolan-banyolan yang ia ekspos. Dari muka udah mendukung, dari bicaranya juga. Aaaaaakkk gue ngefans sama bang Radit, ngefans ngefans ngefans!!

Hal yang biasa-biasa aja dan gag ada lucu-lucunya sama sekali tapi ketika berada ditangan bang Radit ceritanya bakal berubah 999 derajat. Cerita-cerita yang pernah jadi pengalaman hidupnya yang kemudian diangkat ke dalam sebuah buku bakal bikin kita mlongo dan berkata “hidup ini asyik ya, yang susah, yang sedih, yang galau jadi asyik”. Nah itu dia yang aku tangkep setelah gue habis baca bukunya bang Radit.

Hahhh indahnya kalau semua hal dalam hidup dibawa hepi dan konyol. Asal jangan mati konyol aja. Kek salah satu judul ceritanya di buku Manusia Setengah Salmon yg berjudul kentut. Gilaaaaaa…. Otot-otot perut gue harus kerja 3x lipat lebih ekstra dari biasanya. Ngakak berkepanjangan itu sebenarnya enggak baik tapi mau gimana lagi, itu ulah bang Radit yang telah menghipnotis kita dengan ceritan yang sederhana tapi justru kesederhanaan gaya bicaranya itulah karakteristik bang Radit. Gue sangat terinspirasi oleh banyak hal semenjak membaca karya-karya darinya. Thanks bang Radit.







                                                                   Print Friendly and PDF

No comments: