JENUH


Manusia itu emang nggak ada yang sempurna. Dikasih hujan, orang-orang pada ngeributin cucian yang nggak kering. Dikasih panas, katanya jadi males buat keluar rumah. Di kasih dingin, ehh apalagi malah tambah naik level aja tingkat kemalasannya. Emang dasar ye.

Suatu pekerjaan yang sering kita lakukan lama-kelamaan dan suatu saat nanti pasti bakal ngebuat kita (orang yang melakukan hal tersebut) akan dilanda rasa kebosanan. Itu pasti. Entah seberapa besar kamu mencintai pekerjaan itu sebelumnya. Itulah yang aku rasakan sekarang.
Dan ternyata bosan itu terasa sangat menderita dibandingkan kalo kita patah hati. Nahh lo. Kok bisa??

Beneran deh. Kalo bosan ituu mau ngapa-ngapain bawaannya males terus. Ahh ngantuk, ahh nanti lahh, ahh nggak jadi. Dan akhirnya kita terlihat seperti orang 100X lebih bodoh dan 100X lebih males buat beraktivitas. Sumpah idup ku terasa nggak ada gunanya. Hampa, sepi dan aku seperti orang mati namun masih bernafas. Berkali-kali aku coba nglakuin berbagai cara (cieeee gaya), dibawa beberes rumah udah, main game, masak, nggambar-nggambar, udah gitu nyanyi-nyanyi kek penyanyi gagal gitu. Ahhh tetap saja.

Aku pengen nemuin hal baru. Hal baru yang ngebuat aku merasa tertantang buat nglakuin itu tiap harinya. Iyaa, aku suka tantangan. Walaupun aku sendiri nggak yakin bakal bisa nyelesein tantangan itu dengan sukses atau tidak, tapi setidaknya semua anggota tubuh ku dituntut buat beraktivitas. Otak ku bekerja. Finishnya, jika aku gagal maka aku akan bilang pada diriku sendiri “ahh tak apa, seenggaknya sudah mencoba” dan jika berhasil “ternyata aku hebat :D”
Hahahaha….

Aku lebih suka tiap hari dikejar deadline tugas yang ngebuat aku lembur kerja siang malem, sedikit istirahat dan walaupun sering mengeluh juga karnanya ketimbang aku harus mati kutu nggak ada kegiatan yang berarti. Usaha yang kita lakukan dengan maksimal dan bila pencapaian yang kita ingin itu terwujud, sumpahhh seneng banget rasanya. Puas. Puas banget. Nggak tertandingi oleh apapun. Itu lah mimpi. Makanya kita dituntut untuk memiliki mimpi dan mencapainya.

Mencapai mimpi itu susah-susah gampang guys. Penyakitnya banyak. Males lah, nggak ada teman lah, takut gagal duluan lah. Hehehe (curhat). Tapi sebenarnya jika niat kita kuat, apapun rintangan didepan kita bakal kesingkir. Sayangnya, niat kuat di dalam hati ku ini belum membara. Ckckck. Parah. Atau karna belum merasakan kondisi “the power of kepepet”. Ahhh ya mungkin…

Selanjutnya kita bahas mengenai kenapa patah hati justru terasa lebih menyenangkan ketimbang bosen.
Kalau patah hati perasaan kita itu nggak ngambang guys. Banyak rasa. Ada rasa asem, asin, pedes. Nano-nano deh. Udah gitu jantung kita jadi ngerasa cenut-cenut. Turun air mata juga. Nah cantik kan. Udah gitu ketambahan ingus pula. Atau kita bakal menjerit-jerit dibawah bantal. Wahh rame. Kita jadi ngebayangin dan mikir sebab-akibat dari peristiwa ini. Otak kita jadi mikir. Hati kita bakal tersentuh. Kalo orang yang mikir si, setelah ini kita bakal merasa lebih baik setelahnya. Merasa lega guys. Coba, abis itu langsung ngaca deh di cermin terus senyum. Diiih cantiknya. Iya itu adalah senyum kebangkitan kita. Tapi yang aku sesali. Kalau seandainya proses seperti itu tetap berlanjut setiap hari. Ahh buang waktu. Mubadzir. Kita terjatuh boleh, menangis tak apa tapi bukan untuk agenda harian ya. Kita harus bangun lagi. Kita senyum lagi dan sapa mentari.

Balik lagi ke topik bosen.
Pernah nggak si kalian ngalamin kondisi kaya aku ini??? Bosen-sebosennya. Boseeeeen banget. Tanya deh. Kalian nglakuin apa buat ngilangin tabiat ini?? Solusi dong..
Aku jadi putus asa jika seandainya besok masih seperti ini kondisiku. Ini mengenaskan. Sangat-sangat memprihatinkan. Ahh miris.
Tapi sebosen-bosennya aku, sesakit hatinya aku, aku nggak pernah bosen buat nulis. Aku menulis apa yang aku rasa, yang aku lihat, yang aku dengar dan apa yang ada dalam imajiku.
    


  



1 comment:

Omsasak said...

iya pernah juga mbak ummu. Sampai" deadline juga gk kekejar gara" males. Ya tpi dr itu kebosanan dan kemalesan itu merupakan ujian. So sekarang tergantung kita gimana kita ngatasinnya. Dibuat kreasi baru mungkin bosan dan males akan hilang. Itu mnurut gue.

Salam damai , peace n respect !