(TEBAK) Siapa Aku???


Aku adalah benda mati. Begitu orang-orang menyebutnya. Namun sebenarnya aku tidak sepenuhnya mati. Aku sering di lalui orang begitu saja tanpa permisi dan tanpa sapaan. Mereka mengacuhkan ku. Namun jika aku tak ada, mereka akan datang mencari ku. Karena aku sangat dibutuhkan. Terkadang aku melemah karna mungkin aku harus beristirahat dengan tenang. Tapi aku bisa digantikan oleh teman-temanku yang masih sehat.

Aku bisa melihat kalian dari atas sini. Aku bisa melihat sebuah senyuman, kesedihan, kemurkaan, kebingungan, ketidaksabaran dan terkadang kematian. Aku memperhatikan kalian yang melewatiku. Aku tidak buta. Aku juga tidak tuli. Hanya saja aku tak dapat berbicara. Itu saja.

Sering kali aku kesepian ketika tak seorang pun datang padaku. Namun tak jarang juga sebelum fajar anak-anak muda merapat dibawahku. Sekedar untuk bermain dipinggir jalan dan menikmati wisata malam. Aku senang melihat riuh tawa mereka. Dan ternyata kabut di pagi hari buta membuatku kedinginan karenanya. 

Aku terlihat menawan ketika malam. Rupaku juga banyak. Bagi seseorang, aku adalah teman dikala mengukir kenangan. Menerangi jiwa-jiwa yang kesepian. Dia menatapku dengan penuh harap. Seolah mengajakku berbicara dan melarutkan ku bersama ingatannya. Dia kerap kali menemaniku dengan nyanyian malam nya. Aku tau, dia sedang mengadu padaku.

Aku ada disepanjang malam. Aku menemani setiap langkah kalian. Aku ada untuk orang-orang yang membutuhkan ku. Walaupun dari kalian tak semuanya memperdulikanku. Aku akan tetap berdiri kokoh menemani kalian. Menghangatkan dan mempercantik malam.

Aku adalah …………………………


9 comments:

Omsasak said...

aku adalah wanita yang ingin dimngerti.. :D

romanisti16 said...

Aku adalah BULAN

romanisti16 said...

Aku adalah Bulan

tulisanummu.blogspot.com said...

Omsasak : kamu kan lelaki???

tulisanummu.blogspot.com said...

romanisti16 : hmmm masih belum benar..

Omsasak said...

hahahahaha gender ku pun dipertanyakan,,haha :D

aq tw jawabannya

Aku adalah lampu jalan,,betul gk..??

- said...
This comment has been removed by the author.
- said...

(-_-')Zzz..... ~ Aku Adalah Apa Yang Kamu Pikirkan............................................................... />

tulisanummu.blogspot.com said...

omsasak : you're right. congratulation....