(17th ) Aku Seorang Penulis



Aku pernah membahas hal ini di tulisan selama 30 hari ku. Dan aku akan kembali mengulasnya di part ke-17 ini. Aku barulah menjadi seorang penulis untuk blog pribadi ku sendiri, untuk buku deari ku, dan beberapa kali mengikuti kontes menulis. Dan beberapa kali menulis cerita. Aku pun belum menjadi penulis hebat seperti Raditya Dika dengan cerita-cerita humornya, atau Andrea Hirata dengan buku-buku best sellernya Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi, bahkan seperti J.K Rowling dengan cerita fiksi terlarisnya. Belum. Mengapa aku katakan belum? Karena bisa saja suatu saat nanti aku menjadi seperti mereka. Ucapan adalah sebuah doa. Jadi lebih baik berdoa yang baik dan berusaha daripada menjadi seorang pesimis dan menjatuhkan diri sendiri.



Pernah suatu kesempatan datang ke acara seminar mengenai Penulisan Ilmiah yang dihadiri oleh Abdul Kadir selaku pembicara sekaligus penulis. Beliau telah berhasil menerbitkan banyak buku diantaranya buku-buku ilmiah dan buku-buku pengetahuan lainnya. Salah catu kiat untuk menjadi seorang penulis adalah sering membaca. Dari kebiasaan membaca, kita bisa mengamati satu persatu bacaan tersebut tentang bentuk bahasa yang digunakan, gaya penulis pengarang, tentang jenis-jenis tulisan, tentang kalimat baku dan tak baku yang seharusnya digunakan, tentang bagaimana alur cerita berjalan dan lain-lain. Kita bisa belajar menulis dengan membaca terlebih dahulu. Selanjutnya belajar menulis sesering mungkin. Dari acara tersebutlah keinginan ku untuk menjadi seorang penulis makin kuat. Terlebih ketika beliau menyebutkan salah satu nama penerbit yang membuat ku sangat tertarik. Penerbit Sheila. Sama seperti nama band Indonesia favorit ku yaitu SheilaOn7.



Menuliskan yang ingin kau tulis. Tuangkan apa yang ada dalam isi kepalamu. Jangan pernah ragu untuk menggoreskan tintanmu kawan. Menulislah sebanyak yang kau mau. Jangan pernah berfikir ini adalah tulisan terakhir yang akan aku tulis. Karena masih banyak lagi kata-kata yang akan ku rangkai. Dan bahkan lebih banyak melebihi tulisan sebelumnya. Semangat (^_^)

4 comments:

Anonymous said...

itu yang tamunya abdul kadir, acara yang diadakan katia itu ya..??

tulisanummu.blogspot.com said...

iyaaa. kok tau?ikut juga?

Anonymous said...

ya dong ikut...Lumayan dapet pengalaman penulis ternama

tulisanummu.blogspot.com said...

hhahahaa... ternyata satu kota juga. kampus mana?? jangan-jangan sekampus nih?? -__-"
Thx ya udah setia mengunjungi + ngasih komen" di blog ku. Terima Kasih ^_^