(4th ) Jangan Mengeluh, Please?


Gue selalu bilang ke diri gue sendiri untuk jangan dan tidak akan pernah mengeluh. Terkadang itu memang mudah. Namun juga susah untuk di realisasikan. Mengeluh itu tiada guna sama sekali. Yang ada hanya akan  membuatmu terlihat lemah. Saat kamu akan mengeluh, tolong hentikan itu. Jangan pernah kau mengucapnya kepada orang lain. Biarkan dirimu sendiri yang mengetahuinya. Atau kau bisa mengadunya kepada Allah SWT. DIA senantiasa akan mendengarkan setiap cerita dari ciptaan-NYA. Keluhkan semua unek-unek dalam hatimu lewat sebuah doa. Doa yang khusuk dan penuh ketulusan. Semoga malaikat meng-amin-kan setiap doa yang kau pinta. Doa-doa di sepertiga malam terakhir. Itu jauh lebih baik jika kau hanya mengeluh dan mengeluh kepada sesamamu. Karna nggak semua orang yang kamu kasih keluhan akan memberikan respon yang positif.

Kamu bisa bayangin bila curhatan temen kamu isinya cuma berisi sebuah keluhan dan keluhan. Kamu bisa menilai betapa lemahnya dia untuk menghadapi dunia yang maha besar ini. Heii please, jangan sebarkan virus-virus berbahaya seperti itu. Bandingkan bila kamu berada di sekitar orang-orang yang selalu punya nilai semangat dan optimis yang tinggi. Kamu akan hangat bersama orang-orang seperti mereka.

Saat kau akan mengeluh karena sebuah permasalahan, ingatlah masih banyak sodara kita yang jauh lebih tak beruntung dari kita. Ayo kuatkan hatimu dan bangun. Karena di balik sebuah permasalahan pasti ada jalan untuk menuntaskannya. Kita diberikan cobaan secara bertahap. Dari yang intensitas kecil, sedang dan besar. Tapi kita tak akan mungkin di beri cobaan diluar batas kemampuan kita. Dan cobaan itu akan datang lagi esok hari sebagai bentuk ujian kita. Apakah kita sudah pantas untuk naik level ataukah harus tetap di level tersebut.

Katanya, orang bijak akan mengambil setiap kesimpulan dari permasalahan yang sudah lalu untuk di jadikan pondasi untuk kekuatannya yang baru. Mau kah anda menjadi orang bijak itu??

Guys, pernah denger pepatah seperti ini kan?
“Karena kita bahagia, maka hari ini menjadi indah.”

Oke. Salam super (^^,) … kata Pak Mario Teguh

2 comments:

experiment said...

wa'alikum salam super

Anonymous said...

Like this