(2nd) 3 Agustus 2013


Pagi ini, aku terbangun oleh suara panggilan dari mbah ku. Mbah ku masih cukup muda lho. Dengan setengah sadar aku menjawab panggilannya. Beliau memintaku untuk menemaninya ke pasar pagi. Jaraknya pasar emang nggak jauh dari rumah ku. Only five minutes kalo naik motor. Kala itu masih jam 6. Ku putuskan untuk segera bangun. Tanpa cuci muka entah karna lupa atau masih dalam keadaan bingung, aku menyambar jaket dan mengeluarkan motor. Nggak kebayang muka ku kek apa bentuknya. Ditambah ekspresi datar kagak bisa senyum. Muka masih kaku. Atau jangan-jangan aku masih berada dialam bawah sadar?? Untunglah dinginnya udara persawahan membuat otakku seperti terketuk. Oohh ternyata aku sudah bangun.

Pasar, clear. Aku belum bisa untuk melanjutkan tidurku lagi. Selepas itu, aku harus segera berbegas ke ujung kulon kota Banjarnegara. Aku harus kontrol kesehatan. Karena orang rumah masih ada yang tidur dan sibuk sendiri, akhirnya aku berangkat sendirian. Hmm makin adem. Udah sebulan lebih aku mulai minum obat lagi. Penyakit lama ku kambuh. Untungnya masih ringan. Nggak harus mengulang 9 bulan lagi nelen obat kaya dulu. Paling 1-2 bulan aja kata dokternya. Untunglah. Ahhh itu aja aku udah benci banget sama obat. Sampe-sampe pernah saking nggak kuatnya, aku minta pilnya di ganti sama puyer. Macem anak kecil gitu. Tapi sekarang udah enggak kok. Maluuuu (>.<)

Pagi ini aku menebus obat seharga 300 rebu (Gue bisa beli emas 1 gram ini -___-“ ) .Aku cuma bisa berdoa semoga Allah selalu melancarkan rizki kedua orang tua ku. Maklum aku belum bisa cari duit. Sekantong obat yang ku tebus itu tak hanya milikku seorang. Ada kepunyaan adik ku juga. Kesehatan itu mahal harganya. Jadi, jagalah selalu kesehatan kalian yaa..

Efek obat yang aku makan bikin ngeri. Seketika aku berubah seperti monster yang sangat doyan makan. Dari adzan magrib tiba saatnya berbuka puasa sampai menjelang isya, mulutku tak berhenti mengunyah. Makaaaaan terus. Tak jarang juga tengah malam, aku bangun hanya untuk makan. Itu bukan makan sahur, tapi dinner -___- .Dan alhasil, mukaku mulai terlihat membundar sekarang. Dan berat badanku selama berpuasa mendadak naik. Alhamdulilah berkah ramadhan yaa :D

Lebaran makin deket aje ini. Mushola-mushola yang sempat 10 hari kedua sepi, kini mulai ramai kembali. Shaf nya penuh lagi sampai pojok belakang. 10 hari terakhir ini godaan makin berat aja guys, padahal pahalanya lagi diobral abis lho didetik-detik terakhir ini.  Dari sisa hari yang bisa tinggal di itung jari ini, ayoo tetep istiqomah ya. Perbanyak amal ibadah lagi. Semoga kita mendapat ridonya. Amiiin. Karena belum tentu kita masih nemuin ramadhan yang akan datang.

Ngomongin lebaran kurang enak kalo nggak ngomongin sesajen. Iyaa, tiap rumah pada sibuk bikin sesajen khas mereka masing-masing. Kalau dirumahku kue nastar dan peyek itu hukumnya wajib ada. Tempat mu apa bro?? -___- #kepo

Oke guys. Tetep semangat yah. Have a nica day (^_^)


1 comment:

Omsasak said...

wah seorang penulis yang punya masalah dengan kesehatan, perbanyak olahraga, terutama naek gunung um,, :p

disini kuenya ketupat aje,,haha :p