(25th) Keluarga atau Teman?


Seperti judul yang sudah tertulis diatas. Antara teman dan keluarga. Manakah yang lebih penting menurut anda???

Keluarga dan teman memang tak bisa dipisahkan dari kehidupan kita. Keluarga, merekalah yang sudah membesarkan dan memberikan segalanya untuk kita. Lalu teman. Ya, teman adalah orang-orang yang senasib dengan kita dan melangkah bersama untuk mencapai tujuan.  Jadi keluarga dan teman sama pentingnya. Namun jika harus memilih, aku akan memilih keluarga. Karna keluarga adalah segalanya buat ku. Seberapa besar kesalahan kita, seberapa sering kita membuat mereka marah. Mereka akan bisa memaafkan dan menerima kita kembali. Sedangkan teman tak semuanya seperti itu.

Pernah suatu ketika (dulu), aku lebih mementingkan permintaan teman daripada ibu ku yang meminta bantuan. Karena perasaan yang tak enak jika membatalkan janji tersebut. Namun apa yang terjadi. Ternyata teman yang aku pilih, yang aku dahulukan daripada orang tua ku sendiri membuat ku benar-benar kecewa. Ia sama sekali tak menghargai usaha ku untuk menolongnya hingga aku harus menolak permintaan ibu ku sendiri. Aku memang bodoh. Bodoh sekali. Semenjak peristiwa itu, aku berjanji pada diriku sendiri. Semua permintaan teman selama itu bukan hal yang mendesak, aku akan lebih memilih keluargaku. Aku nggak mau, kejadian dulu terulang lagi. Aku telah mengecewakan ibuku juga mengecewakan diriku sendiri. Maafkan aku ibu.

Setiap manusia memang sering melakukan. Kesalahan adalah guru yang paling berharga. Tapi ingat, sebagai orang yang bijak, kesalahan bukan untuk di ulang kembali.


1 comment:

Anonymous said...

tetap jadi anak yang berbakti nak...